Perasaan Mencintai yang Pernah Saya Peroleh Untuk Pasangan Saya Lewat Setelah Saya Ditipu

Perasaan Mencintai yang Pernah Saya Peroleh Untuk Pasangan Saya Lewat Setelah Saya Ditipu
Perasaan Mencintai yang Pernah Saya Peroleh Untuk Pasangan Saya Lewat Setelah Saya Ditipu - aya terkadang mendengar dari orang-orang yang sekarang yakin bahwa, setelah mereka menipu dan berselingkuh, tidak ada harapan untuk pernikahan mereka. Dan, ini bukan karena pasangan mereka tidak akan pernah memaafkan perselingkuhan. Itu karena mereka telah sampai pada kesimpulan bahwa mereka tidak lagi mencintai pasangan mereka dan bahwa pasangan mereka layak mendapatkan seseorang yang dapat benar-benar mencintai mereka dengan cara yang seharusnya mereka cintai.

Jadi, saya mungkin mendengar komentar seperti: "Saya tahu bahwa itu salah untuk mengkhianati suami saya. Saya tidak bangga dengan apa yang telah saya lakukan. Saya sangat menyesal karena anak-anak saya. Di dunia yang sempurna, mereka harus tumbuh dewasa. dengan orang tua yang mencintai satu sama lain dan yang sangat banyak bersama. Saya menyesal mengatakan bahwa ini tidak akan terjadi sekarang. Saya telah jatuh cinta dengan orang lain. Ketika suami saya mengetahui tentang perselingkuhan, saya benar-benar mencoba untuk melakukan hal yang benar. Saya mengatakan kepada suami saya bahwa saya akan mengakhiri perselingkuhan dan saya lakukan. Saya mencoba yang terbaik untuk membuatnya berhasil.

Tapi itu tidak tetap. Mengapa? Karena saya tidak mencintai suami saya lagi. saya ingin melakukannya. Tapi ketika saya melihatnya, saya tidak merasakan apa-apa. Oh, saya merasakan kasih sayang kepadanya karena dia adalah pria yang baik dan karena dia adalah ayah dari anak-anak saya. Tapi, saya tidak merasakan gairah dan nafsu, aku tidak merasakan cinta sejati, aku tidak merasa seperti aku ingin bersamanya selama sisa hidupku. Aku tidak bisa merasakan hal-hal ini karena aku merasakannya untuk orang lain. Ibuku jijik di behav saya ior. Dia mengatakan bahwa saya tidak memberikan pernikahan saya kesempatan yang adil. Tapi apa yang harus Anda lakukan ketika perselingkuhan telah membuat Anda menyadari bahwa Anda tidak mencintai pasangan Anda lagi? "

Saya akan mencoba yang terbaik untuk memberikan respon yang sangat bijaksana, tetapi agak sulit bagi saya. Sebagai pasangan yang telah ditipu, akan mudah bagi saya untuk merasakan dan bahkan berpihak pada suami. Saya tidak pernah jatuh cinta pada orang lain atau mengkhianati pasangan saya. Tapi, saya telah mendengar dari banyak orang dalam situasi ini sehingga saya merasa bahwa saya memiliki pegangan yang baik tentang perasaan apa yang masuk ke dalam ini. Saya tidak punya masalah percaya bahwa pasangan yang tidak setia bisa jatuh cinta dengan orang lain. Dan saya tahu bahwa perasaan-perasaan ini dapat menjadi intens dan sulit untuk diabaikan.

Tetapi saya juga sangat yakin bahwa ketika Anda terlibat aktif dalam suatu hubungan dengan orang lain, maka Anda melihat pasangan Anda dan pada pernikahan Anda dari sudut pandang yang telah terpengaruh dan terdistorsi oleh hubungan lain. Dengan kata lain, saya tidak yakin Anda bisa mengevaluasi perasaan Anda secara obyektif ketika Anda menyulap dua hubungan. Anda tidak dapat mengevaluasi secara objektif apa yang Anda rasakan sekarang dan bagaimana perasaan Anda enam bulan atau satu tahun dari sekarang setelah Anda memiliki konseling atau waktu untuk merehabilitasi pernikahan Anda.

Baca juga:

Sejujurnya, saya tidak punya cara untuk mengetahui apakah Anda akan dapat memperbaiki pernikahan Anda atau mengembalikan perasaan Anda untuk pasangan Anda. Tapi, saya tahu, tanpa keraguan, bahwa ini mungkin. Saya dapat memberitahu Anda bahwa baik suami saya atau saya merasa sangat saling mencintai setelah perselingkuhannya. Ada hari-hari ketika saya tidak peduli apakah saya pernah melihatnya lagi. Ada hari-hari ketika aku akan melihatnya dan aku tidak akan merasakan apa pun kecuali datar atau marah. Ketika saya melihat kembali entri jurnal lama dari periode waktu itu, jelas bahwa saya tidak merasakan sesuatu yang menyerupai cinta sama sekali.

Tetapi kenyataannya hari ini sangat berbeda. Saya sangat mencintai suami saya dan saya yakin dia juga merasakan hal yang sama. Mengembalikan perasaan-perasaan ini membutuhkan kerja. Dan itu menghilangkan segala hal yang mengalihkan perhatian kita dari pembangunan kembali dan penyembuhan. Kami butuh berbagi pengalaman baru untuk menulis sejarah baru untuk diri sendiri bahkan ketika kami tidak merasakannya dan tidak mau.

Ada hari-hari ketika semua ini terasa seperti buang-buang waktu. Tapi jelas, hari ini, saya senang saya mengusahakannya. Saya tidak ingin memulai dari awal lagi. Saya memiliki anak-anak dengan pasangan saya dan sejarah bersama dan itu berarti bahwa saya berhutang kepada keluarga saya untuk mencoba membangun kembali ini sebelum saya pergi begitu saja karena keyakinan dan ketidaknyamanan saya sendiri.

Dapatkah saya berjanji bahwa Anda akan jatuh cinta dengan pasangan Anda? Tidak, saya tidak bisa. Dan saya jelas bukan seorang terapis, tetapi saya cukup yakin bahwa sebagian besar akan mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak akan memiliki hubungan yang sehat dengan pria lain sampai Anda melihat hubungan yang sudah Anda miliki sampai akhir. Anda memiliki urusan yang belum selesai dalam pernikahan Anda sekarang. Bukankah masuk akal memberi dirimu dan pernikahanmu kesempatan sebelum kau mendeklarasikannya? Saya mengerti bahwa Anda tidak merasa bahwa Anda mencintai suami Anda. Tetapi sangat sulit untuk merasakan perasaan penuh cinta dalam situasi saat ini. Itu biasanya hanya akan terjadi begitu Anda mengakhiri perselingkuhan dan memberi diri Anda waktu dan sumber daya untuk melihat apakah Anda dapat membangun kembali. Saya tidak bisa memberi tahu Anda berapa banyak orang berkomentar di blog saya dan memberi tahu saya bahwa mereka sangat menyesal meninggalkan pasangan mereka untuk urusan itu,meskipun mereka yakin bahwa mereka jatuh cinta dengan orang lain pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar