Dia Mungkin Meninggalkan Aku Karena Dia Tidak Merasa Dicintai dan Dihormati

Dia Mungkin Meninggalkan Aku Karena Dia Tidak Merasa Dicintai dan Dihormati
Dia Mungkin Meninggalkan Aku Karena Dia Tidak Merasa Dicintai dan Dihormati - Apa yang Harus Saya Lakukan? Saya sering mendengar dari wanita yang suaminya memiliki masalah atau semacam keluhan tentang pernikahan mereka. Biasanya, keluhan itu begitu besar atau menyusahkan sehingga sang istri khawatir hal itu akan menyebabkan perpisahan atau perceraian. Baru-baru ini saya mendengar dari seorang istri yang suaminya mengungkapkan fakta bahwa pernikahan itu tidak lagi memberinya apa yang dia butuhkan untuk merasa bahagia, dihormati, dan aman. Bahkan, sang suami memberi tahu istrinya bahwa menikah dengannya secara emosional menguras dirinya.

Dia mengatakan sebagian: "suami saya mengatakan kepada saya bahwa saya tidak membuatnya merasa dicintai dan dihormati dalam perkawinan kami. Dia mengatakan bahwa saya selalu menganggapnya sebagai hal yang wajar dan tampaknya menempatkan kebutuhan saya sendiri di hadapannya. Dia mengatakan sudah jelas bahwa saya lebih peduli tentang diri saya daripada dia karena saya hanya peduli dengan perasaan saya sendiri. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak pernah bertanya kepadanya bagaimana perasaannya atau apa yang dia inginkan. Dia mengatakan saya hanya bertindak berdasarkan apa yang saya inginkan dan bahwa saya tidak pernah mendengarkannya atau menanyakan pendapatnya tentang apa pun dan dia mulai merasa seperti dia bahkan tidak penting bagi saya. Sejujurnya, saya tidak tahu bahwa dia tidak bahagia atau merasa seperti ini. Dia selalu solid dan saya tidak akan pernah memikirkannya sebagai orang yang membutuhkan, tetapi begitulah cara dia bertindak sekarang. Seolah-olah saya menginginkan kepastian yang konstan. Saya mencoba memberikan itu kepadanya, tetapi dia mengatakan itu mungkin terlalu sedikit terlambat karena dia tidak ingin berada dalam pernikahan di mana dia tidak merasa seperti pasangan yang setara, Apa yang bisa saya lakukan untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia terlalu dramatis karena saya mencintai dan menghormatinya? karena saya tidak terus-menerus membombardir dia dengan pujian dan kepastian tidak berarti ada kurangnya kasih sayang dan cinta. "

Dalam artikel berikut, saya akan menawarkan beberapa wawasan tentang mengapa suami Anda mungkin merasa seperti ini dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

Baca juga tentang:

Apakah Anda Percaya Bahwa Penilaian Suami Anda Akurat Atau Tidak, Dengar Dan Tawarkan Validasi Anda: Istri dalam situasi ini sedikit kesal dengan suaminya karena tiba-tiba dia membutuhkan banyak pegangan tangan yang tidak pernah diminta atau diminta sebelumnya. Dia merasa bahwa dia sedikit membutuhkan dan bahwa semuanya konyol. Meskipun ini dapat dimengerti, itu adalah pengalaman dan keyakinan saya bahwa setiap kali suami Anda cukup peduli tentang sesuatu untuk mendekati Anda, maka tidak hanya perlu mendengarkan, tetapi juga menawarkan validasi dan tindakan. Apakah Anda tidak ingin dia melakukan hal yang sama untuk Anda? Dalam situasi ini, sang suami cukup gelisah sehingga dia benar-benar mengatakan kepada istrinya bahwa dia tidak ingin berada dalam pernikahan di mana dia tidak merasa dicintai dan dihormati. Ini adalah pernyataan yang sangat kuat yang tidak boleh diabaikan.

Meskipun sang istri merasa bahwa dia sedikit dramatis, dia mungkin tidak seharusnya membiarkan suaminya tahu bahwa dia merasa seperti ini. Sebaliknya, dia harus mendengarkan tanpa gangguan atau penilaian dan menawarkan dukungan fisik. Dia harus menatapnya ketika dia berbicara, pegang tangannya jika memungkinkan, dan bersandarlah sehingga dia tahu bahwa kekhawatirannya didengarkan dan diprioritaskan. Maka, selalu ada baiknya untuk mengulangi kembali apa yang telah dikatakan sehingga orang lain tahu bahwa Anda tidak hanya mendengarkan, tetapi Anda juga mencoba memahami dengan tepat cara terbaik untuk melanjutkan. Anda mungkin juga mengajukan beberapa pertanyaan langsung seperti: "apa yang bisa saya lakukan untuk membuat Anda merasa lebih dicintai dan dihargai? Hal-hal seperti apa yang akan membantu Anda merasa lebih aman dan dihormati?" Apa pun yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan informasi yang sangat langsung dan tajam akan membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah.

Hati-hati dengan nada suaramu. Mungkin butuh banyak perdebatan internal dan perjuangan untuk suami Anda datang kepada Anda dengan keprihatinan ini. Anda tidak ingin dia menyesal karena dia mengungkitnya. Anda ingin dia tahu bahwa dia dapat datang kepada Anda dengan perhatian apa pun dan bahwa Anda akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki dan menanganinya karena Anda mencintainya dan ingin dia melakukan hal yang sama untuk Anda.

Cara Untuk Membuat Suami Anda Merasa Dicintai dan Dihormati: Sekarang setelah kita membahas bagaimana Anda harus bereaksi, mari diskusikan apa yang harus dilakukan setelah Anda melakukan percakapan ini. Sang istri tidak yakin bagaimana bertindak di sekitar suaminya setelah deklarasinya. Dia merasa sepertinya dia telah menunjukkan kepadanya banyak cinta dan rasa hormat selama ini. Dia bertanya-tanya apakah dia diharapkan untuk dimanja atau dilayani karena dia tentu tidak bermaksud melakukan salah satu dari hal-hal itu.

Kuncinya di sini adalah untuk mendengarkan petunjuk verbal yang ditawarkan oleh suami. Dia cukup banyak mengeja hal-hal ketika dia mengatakan bahwa dia tidak pernah benar-benar mendengarkan dan dia bertindak tanpa mengambil ide, perasaan, atau harapannya menjadi pertimbangan. Pada dasarnya dia meminta didengar dan kemudian menjadi bagian dari proses. Terus terang, ini tidak terlalu sulit untuk ditanyakan.

Ke depan, sang istri bisa mulai memperhatikan interaksinya dengan suaminya dengan sangat hati-hati. Setiap saatdia memiliki kesempatan untuk benar-benar mendengarkannya, dia harus mengambil keuntungan penuh dari ini. Tidak ada yang mengatakan bahwa dia harus terlalu akomodatif, tetapi pria dan suami tidak benar-benar berbeda dari kita dalam hal ini. Kadang-kadang, kita berpikir bahwa karena mereka tampak lebih kuat secara fisik, mereka tidak perlu kepastian dan perhatian kita sebanyak yang kita butuhkan. Asumsi ini tidak benar. Mereka ingin merasa dicintai, didengar, divalidasi, dan dihormati dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan. Dan kadang-kadang, karena mereka adalah orang yang paling dekat dengan kita, kita cenderung berasumsi bahwa mereka tahu bagaimana perasaan kita ketika mereka berpikir akan lebih baik jika kita menunjukkannya sesekali karena mereka merasa diterima begitu saja.

Setiap orang ingin mengetahui dan percaya bahwa pasangan mereka cukup peduli untuk benar-benar berhenti, mendengarkan dan memahami bagaimana mereka berpikir dan merasakan dan kemudian merespons dengan tepat. Terus terang, benar-benar mendengarkan dengan penuh perhatian adalah salah satu hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada pasangan Anda. Hal sederhana ini bisa sangat meningkatkan pernikahan Anda. Jadi mendengarkan akan menjadi tempat pertama di mana saya menempatkan perhatian, fokus, dan prioritas saya. Kemudian, istri harus mempertimbangkan melibatkan suami lebih banyak dalam setiap proses pengambilan keputusan. Ini tampak seperti hal kecil dan sepele bagi sang istri, tetapi jelas itu adalah hal yang besar bagi sang suami. Seharusnya tidak perlu banyak penyesuaian untuk memasukkan dia lebih banyak.

Akhirnya, agar suami tidak lagi merasa diterima begitu saja, istri harus mengalihkan perhatiannya untuk menunjukkan sedikit lebih banyak kasih sayang fisik dan emosional ditambah dengan ucapan terima kasih dan perhatian. Melakukan ketiga hal ini diharapkan akan mulai memperbaiki situasi. Tindakan cepat dan tegas sangat penting karena orang yang merasa tidak dihargai dan dianggap biasa sering menginternalisasi dan bereaksi berlebihan terhadap sedikit saja. Jadi itu bisa menjadi penting (setidaknya pada awalnya) untuk tidak memberinya apa pun untuk memperkuat perasaan negatif ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar